Pram: Lagu SBY di Tes CPNS untuk Cari Muka

Posted: | | Label:

Jakarta - Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai masuknya lagu ciptaan SBY dalam soal seleksi CPNS Kemendag sangatlah tidak pantas. Pram menilai ada upaya mencari muka di depan SBY di internal Kemendag.



"Yang pertama tentunya orang yang mempersiapkan lagu ini untuk tes CPNS sedang mencari muka, dan sangat disesalkan ini penerimaan pegawai negeri baru," kata Pramono Anung kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/10/2010).

Menurut Pram usaha cari muka sejumlah oknum justru merugikan SBY. SBY belum tahu apakah lagi ciptaannya menjadi kontroversial.

"Ini sangat merugikan Pak SBY. Ini tidak boleh dibiarkan, siapa yang memasukkan harus bertanggung jawab," tegas Pram.

Pram tidak melihat masuknya lagu SBY dalam soal ujian CPNS untuk tujuan kampanye. Menurutnya masa pemerintahan Presiden SBY sudah habis tahun 2014.

"Kan kita tahu Pak SBY sudah dua periode saya tidak akan melihat ada upaya kampanye," tutup Pram.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Anis Matta menilai munculnya lagu ciptaan Presiden SBY dalam ujian CPNS sangat aneh. Anis menilai penyusunan soal ujian CPNS di Indonesia mulai tidak benar.

"Ini negara mulai lucu kalau lagu seperti itu masuk ke dalam tes CPNS," ujar Anis, sambil tersenyum kepada wartawan.

Istana juga sudah menegaskan bahwa masuknya lagu SBY dalam ujian CPNS tidaklah pantas. Kemendag juga membantah adanya soal seperti itu bernuansa politis.

0 komentar:

Posting Komentar