Wow, 44 Pasangan akan Menikah di Dasar Laut Wakatobi

Posted: | | Label: ,
Sail Wakatobi Belitong (Wabe) 2011 digelar hingga akhir Agustus. Sejumlah agenda dan even akan dilakukan untuk menyambut kedatangan 103 perahu layar tiang tinggi (yacht) dari 19 negara. Salah satunya pernikahan 44 pasangan di dasar laut Wakatobi.

"Sudah ada 44 pasangan yang mendaftar. Ini di luar dugaan dan akan terus bertambah. Ini memecahkan rekor 9 pasangan menikah di bawah air," kata Bupati Wakatobi, Hugua dalam konferensi pers di Gedung Kemenkominfo, Jl Medan Merdeka Barat, Jumat (29/7/2011).

Hanya saja, dia menyatakan sebagian pasangan tersebut tidak serta menikah 'sebenarnya'. Melainkan sudah menikah namun ingin merasakan perayaan menikah bawah air.

"Ada beberapa yang sudah menikah dan ingin merasakan. Kami tidak bisa menolak karena terbuka (bagi siapa yang tertarik)," tandasnya.

Selain pernikahan massal, Sail Wabe 2011 juga akan mengukir beberapa rekor bawah air seperti pertandingan catur yang diikuti 100 penyelam. Jumlah ini akan melampui prestasi tertinggi yakni 44 pecatur di air.

"Kalau catur nanti di Belitung. Ada 100 pecatur, mengalahkan rekor 44 pecatur sebelumnya," timpal Kepala Dinas Kominfo Bangka Belitung pada kesempatan serupa.

Sebagai catatan, Wakatobi merupakan surga selam bagi penyelam dunia. Dasar laut Wakatobi menyimpan 750 jenis coral dari 780 jenis coral yang berada di dunia. Juga menyimpan 942 jenis ikan. Kekayaan laut Waktobi ini menjadikan wilayah yang berada di Sulawesi Tenggara tersebut sebagai pusat riset internasional mengenai coral.

"Bandingkan dengan Laut Karibia yang hanya 50 jenis coral dan Laut Merah yang hanya 300 jenis coral. Tiap tahun seribu peneliti menyelam untuk meneliti," tukas Hugua.

0 komentar:

Posting Komentar